Kader Kesehatan Botolinggo Berpartisipasi dalam Jambore Kader Tingkat Kabupaten Bondowoso Tahun 2024

Kader posyandu merupakan garda terdepan untuk meneruskan program kesehatan kepada masyarakat. Ini kekuatan yang luar biasa, tentunya target yang didapatkan bagaimana penanganan awal tentang kesehatan kepada warganya, dan dapat mengikat tali silaturrahmi antara warga satu dengan warga yang lain serta meningkatkan kesehatan masyarakat di wilayah kerja Posyandunya.

Peningkatan kualitas kinerja Kader Posyandu berperan penting dalam meningkatkan fungsi Posyandu agar sesuai dengan apa yang diharapkan oleh masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan di Posyandu.Salah satu upaya untuk meningkatkan kinerja kader Posyandu dalam era transformasi Layanan Primer sangat diperlukan pembinaan kwalitas kader posyandu sebagai pengelolanya dalam bentuk Jambore Kader Posyandu.

Jambore Posyandu bertujuan untuk peningkatan kemampuan kader posyandu dalam komunikasi antar personal untuk mengajak masyarakat berprilaku positif terhadap kesehatan, menyediakan makanan sehat untuk keluarga, mampu membantu petugas kesehatan dalam memberikan layanan kesehatan dasar di Posyandu dan mampu melakukan kunjungan rumah dalam rangka pemantauan wilayah setempat.

Jambore kader posyandu adalah suatu wadah untuk berkumpul, bersilaturahmi dan bertukar pengalaman, menambah wawasan pengetahuan, dan penghargaan yang dapat memotivasi para kader untuk meningkatkan kinerja dan keterampilannya. Jambore kader tingkat Kabupaten Bondowoso ini dilakukan pada tanggal 12 Oktober 2024 di Pemandian Tasnan Kecamatan Grujugan, Kabupaten Bondowoso. Jambore kader ini diikuti oleh 100 kader se- Kabupaten Bondowoso. Terdapat 5 kategori lomba yang diikuti kader selama Jambore Kader ini yaitu Lomba Video untuk Penerapan Kader dalam Posyandu ILP, Lomba Video Edukasi, Lomba Senam Kreasi Selendang Biru untuk Lansia, Lomba Cerdas Cermat, dan Outbond Germas Building.

Para kader sangat senang mengikuti kegiatan tersebut dan berharap akan terlaksana setiap tahun, karena mereka bisa menambah pengalaman dan bertemu dengan semua kader dari berbagai wilayah, bisa bertukar cerita dan berkegiatan bersama-sama. 

 

 

Share Berita Ini