MINILOKAKARYA LINTAS SEKTOR PUSKESMAS BOTOLINGGO UNTUK MEMBANGUN KOMITMEN DENGAN LINTAS SEKTOR

Rabu, 4 September 2024- UPTD Puskesmas Botolinggo mengadakan kegiatan Minilokakarya Lintas Sektor dengan tema "Percepatan Program Gizi, Imunisasi, dan Lansia". Minilokakarya Lintas Sektor di aula Puskesmas Botolinggo dihadiri oleh Kepala Kecamatan Botolinggo, Kepala Polsek Botolinggo, Kepala Danramil Botolinggo, Staf kecamatan, Kepala KUA Botolinggo, Korwil Dinas Pendidikan, Kepala PLKB, seluruh kepala desa di Kecamatan Botolinggo, dan kader kesehatan. 

Lokakarya Mini Lintas Sektor Puskesmas adalah salah satu ruang membangun komitmen, menyatukan misi ditingkatan pemangku kepentingan, camat sebagai pemerintah kecamatan, kepala desa sebagai representasi masyarakat desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan puskesmas sebagai instasi kesehatan untuk sama-sama bersinergi meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Pada acara kali ini beberapa Penanggung Jawab Program Surveilans, Imunisasi, dan Lansia melakukan paparan terkait kendala selama proses program berjalan dan dilakukan diskusi terkait solusi dari kendala tersebut.  Lokakarya mini sektoral merupakan suatu pertemuan antar petugas puskesmas dengan sektor terkait untuk meningkatkan kerjasama tim, memantau cakupan pelayanan puskesmas serta membina peran serta masyarakat secara terpadu agar dapat meningkatkan fungsi puskesmas itu sendiri. 

Dengan lokakarya lintas sektor ini diharapkan mendapat dukungan dan masukan dari lintas sektoral dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan yg lebih baik kepada masyarakat khususnya masyarakat di Kecamatan Botolinggo. 

Share Berita Ini