Sosialisasi Pengelolaan Posyandu Integrasi Layanan Primer (ILP) bagi Kader Posyandu UPTD Puskesmas Botolinggo

Kamis, 01 Agustus 2024 UPTD Puskemas Botolinggo melaksanakan kegiatan refreshing dan sosialisasi kader yang di dukung dan di support oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bondowoso. Kegiatan ini dilakukan di Aula UPTD Puskesmas Botolingggo pukul 08.00 - selesai. 

Kegiatan Sosialisasi dan refreshing kader merupakan kegiatan tahunan yang dilakukan oleh UPTD Puskesmas Botolinggo untuk meningkatkan pengetahuan dan skill kader baik teknis maupun administratif. 

Dalam kesempatan ini refreshing kader dihadiri oleh 22 kader posyandu dari beberapa desa di wilayah kerja UPTD Puskesmas Botolinggo.  Hadir juga dalam pertemuan refreshing kader yaitu Sub Koordinator dan Tim Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Bondowoso. Tim Dinas Kesehatan Kabupaten Bondowoso memberikan arahan dan bimbingan terkait Posyandu Integrasi Layanan Primer (ILP) supaya kegiatan ILP dapat berjalan dengan lancar, baik, dan sesuai dengan arahan. ILP merupakan implementasi dari transformasi kesehatan pilar pertama , yakni transformasi layanan primer. Tujuannya adalah meningkatkan pelayanan untuk seluruh siklus hidup dan fasilitas kesehatan kepada masyarakat. Materi yang disampaikan kali ini yaitu tentang Kebijakan Posyandu ILP (Integrasi Layanan Primer) , Keterampilan Dasar Pengelolaan Posyandu, Keterampilan Dasar Bayi dan Balita, dan Keterampilan Dasar Ibu Hamil, Ibu Nifas, dan Ibu Menyusui. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kecakapan kader dalam memberikan pelayanan di Posyandu. 

 

Share Berita Ini