UPTD Puskesmas Botolinggo Menerima Penghargaan Top Ten Inovasi Oleh Bagian Organisasi Pemerintah Daerah Kabupaten Bondowoso

Senin, 26 Agustus 2024 - Inovasi "PENDEKAR BESTI (Pendeteksian Dini Keluarga Balita Beresiko Stunting)" menerima Penghargaan Top 10 Inovasi dari Bagian Organisasi Pemerintah Daerah Kabupaten Bondowoso. 

Inovasi "Pendekar Besti" merupakan terobosan yang dilakukan oleh UPTD Puskesmas Botolinggo pada tahun 2022 untuk mendeteksi segera balita yang beresiko stunting. Inovasi ini dilakukan untuk mendeteksi dini balita beresiko stunting sehingga dapat dilakukan intervensi secepat mungkin. Jiwa PENDEKAR diartikan dengan sikap pemberani, rela menolong, gotong royong serta mencari, mendeteksi, membantu, dan menyelesaikan masalah gizi di wilayah kerja UPTD Puskesmas Botolinggo. 

Tujuan dari inovasi ini adalah mengoptimalkan sumber daya yang ada di masyarakat sehingga balita yang beresiko stunting dapat terdeteksi segera, membentuk keluarga yang memiliki respon tanggap stunting, dan melakukan deteksi dini faktor resiko stunting pada balita agar mendaptkan intervensi segera. 

 

Share Berita Ini